Jumat 05 Nov 2021 05:10 WIB

Tania Fernandes Anderson Muslim Pertama di Dewan Kota Boston

Tania Fernandes Anderson akan menjadi muslim pertama jadi anggota Dewan Kota Boston.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Tania Fernandes Anderson
Foto:

Anderson mengaku menjalankan lima rukun Islam, termasuk sholat, puasa selama liburan dan memberi kembali kepada masyarakat. Dia ingin melihat kota mengakui hari libur Muslim, termasuk yang terbesar, Idul Fitri, dan berjanji untuk bekerja untuk membuat komunitas Muslim Boston merasa disertakan.

Akan tetapi ketika ditanya tentang pentingnya menjadi Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota dewan, Anderson menolak. Dia meminta untuk dilihat lebih dari sekadar identitas agamanya. 

"Kami selalu mengatakan ummah, yang berarti 'komunitas'. Itu tidak berarti mengecualikan non-Muslim," kata Anderson.

"Sebagai Muslim, orang Cape Verdean, seseorang yang tidak memiliki dokumen, seorang imigran Afrika dan sekarang Afrika-Amerika, saya pikir semua itulah yang membuat saya menjadi wanita kulit hitam yang sangat dinamis," lanjut dia. 

Sementara, seorang pendukung Anderson yang bekerja untuk Senator negara bagian Jamie Eldridge, Afnan Nehela mengatakan, pemilihan Anderson penting bagi Muslim di Boston, terutama wanita seperti Nehela yang juga mengenakan hijab.

"Melihat Tania tanpa ampun mengayunkan jilbabnya sebagai kandidat Muslim Kulit Hitam di kota yang sangat beragam, tetapi juga memiliki laporan tentang insiden Islamofobia yang sangat bermasalah, sangat mengejutkan dan menyegarkan," kata Nehela.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement