Selasa 09 Nov 2021 10:33 WIB

Komunitas Muslim Desak Ontario Tangani Islamofobia

Desakan ini merespons serangan terhadap keluarga Muslim di Ontario.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman Keluarga Muslim Kanada Dihadiri Ratusan Pelayat. Pemakaman keluarga Muslim korban islamofobia di Islamic Centre of Southwest Ontario, London, Ontario, Kanada dihadiri ratusan pelayat, Sabtu (12/6). Tampak peti mati keluarga Afzaal yang dibungkus bendera Kanada.
Foto:

Kejadian Juli lalu, dimana seorang pemuda berusia 20 tahun dituduh sengaja menabrak sebuah keluarga dengan truknya. Empat anggota keluarga meninggal dunia sementara satu bayi terluka parah.

Pelaku lantas didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan satu tuduhan percobaan pembunuhan, dalam apa yang dikatakan jaksa sebagai tindakan terorisme.

Dalam konferensi pers, NCCM mengatakan tidak satu pun dari tiga partai politik besar Ontario berbuat cukup untuk memerangi Islamofobia. 

Imam di Masjid Muslim London, Aarij Anwer, mengatakan Perdana Menteri Ontario Doug Ford, Pemimpin NDP Andrea Horwath dan Pemimpin Liberal Steven Del Duca, menghadiri acara jaga besar-besaran yang diadakan di luar masjid setelah serangan itu.

Tokoh-tokoh tersebut dikatakan mengekspresikan solidaritasnya dengan komunitas Muslim. Mereka juga berdiri di barisan yang sama saat berjaga sembari menjanjikan perubahan.

"Kami menghargai kata-kata indah dan sentimen solidaritas itu, tetapi lebih dari apa pun, kami sebenarnya menginginkan perubahan. Kami belum melihat itu terjadi sampai hari ini," ujar Imam Anwer.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement