Wapres: Ekonomi Syariah Mesin Pertumbuhan Baru Perekonomian

Selasa , 09 Nov 2021, 11:00 WIB Reporter :Fauziah Mursid/ Redaktur : Agung Sasongko
Wakil Presiden Ma
Wakil Presiden Ma

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan ekonomi dan keuangan syariah saat ini menjadi potensi besar bagi perekonomian nasional. Menurut Wapres, pangsa muslim yang besar membuat Indonesia memiliki kekuatan besar untuk perkembangan ekonomi dan keuangan syariah hingga di dunia, bukan hanya sebagai konsumen tetapi juga sebagai produsen.

 

Terkait

"Terlebih setelah pandemi Covid-19 menghantam ekonomi dunia, kita makin menyadari bahwa sektor ekonomi syariah harus kita optimalkan sebagai mesin pertumbuhan baru yang mendukung perekonomian nasional," ujar Wapres saat memberikan Keynote Speech di acara The 2021 Sebelas Maret International Conference On Islamic Economics.

Baca Juga

Wapres mengutip Presiden Joko Widodo yang menyebut potensi Indonesia di bidang ekonomi dan keuangan syariah bagaikan “raksasa tidur” yang sudah saatnya untuk dibangunkan. Hal ini untuk berkontribusi dalam upaya kita mewujudkan cita-cita menjadi negara maju tahun 2045.

Selain itu, Wapres menilai peluang di tingkat global juga mendukung untuk membangkitkan ekonomi dan keuangan syariah nasional.

"Dengan pasar muslim di seluruh dunia mencakup lebih dari 2 miliar populasi dan diprediksi akan terus bertumbuh," katanya.