Rabu 10 Nov 2021 00:30 WIB

Masjid di Seluruh UEA akan Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan

Sholat Istisqa berjamaah akan dilakukan 10 menit sebelum sholat Jumat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: Gulf News
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Masjid-masjid di seluruh Uni Emirat Arab (UEA) akan menyelenggarakan sholat berjamaah khusus untuk meminta hujan (Istisqa) pada Jumat (12/11) mendatang. Presiden UEA Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pekan lalu telah memerintahkan agar sholat Istisqa digelar di seluruh negeri.

Ketua Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf, Mohammed Matar Al Kaabi, meminta jamaah untuk mematuhi semua langkah-langkah keamanan Covid-19 saat melaksanakan sholat Istisqa. Hal itu termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak sosial yang aman.

Baca Juga

Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai mengumumkan bahwa sholat Istisqa berjamaah akan dilakukan 10 menit sebelum sholat Jumat. Direktur jenderal IACAD, Hamad Al Sheikh Ahmed Al Shaibani, menyerukan kepada semua Muslim yang mampu untuk melakukan sholat Istisqa sesuai dengan Sunnah Nabi Muhammad Saw.

Melalui sholat khusus tersebut, umat Muslim meminta kepada Allah agar memberkati negara itu dengan hujan dan rahmat. Dilansir di Khaleej Times, Selasa (9/11), Iini bukan pertama kalinya sholat minta hujan diadakan di negara itu. Sholat Istisqa sebelumnya pernah dilakukan pada 2020, 2017, 2014, 2011 dan 2010, dan biasanya dilakukan antara November dan Desember. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement