Rabu 10 Nov 2021 07:45 WIB

UEA Berlakukan Prokes Terbaru di Masjid

UEA memberlakukan prokes terbaru di masjid-masjid.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Masjid tertua di Uni Emirat Arab yang masih digunakan hingga kini. Masjid empat kubah ini diperkirakan dibangun 600 tahun lalu.
Foto:

Menurutnya, UEA kini tengah bergerak menuju kekebalan kelompok dan berada di jalur yang benar menuju pemulihan, berkat tingkat vaksinasi yang tinggi dan respons yang kuat dari pihak berwenang terhadap pandemi.

Hingga Selasa kemarin, sebanyak 98,66 persen populasi UEA telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19, sementara 88,57 persen lainnya telah mendapatkan dua dosis suntikan.

Menurutnya, upaya inokulasi yang berhasil, pengujian massal terhadap publik dan dukungan untuk langkah-langkah keamanan seperti pemakaian masker dan jarak fisik telah dianggap sebagai kunci penurunan jumlah kasus yang stabil di paruh kedua tahun ini.

Tingkat infeksi harian tetap di bawah 100 sejak 21 Oktober, setelah mencapai puncaknya mendekati 4.000 pada awal Februari lalu. Tetapi para pejabat melarang publik untuk berpuas diri dan untuk tetap mematuhi langkah-langkah keamanan khususnya pada akhir tahun nanti, yang mencakup perayaan Yubileum Emas UEA, serta hari raya Natal dan tahun baru. 

"Peran masyarakat selama tahap ini sangat penting untuk memastikan kembalinya kehidupan normal baru, dan hari ini kami memuji upaya publik," kata Dr Al Dhaheri.

“Menjaga keselamatan dan kesehatan Anda adalah prioritas utama kepemimpinan kita yang bijaksana,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement