Konferensi di Dubai Kaji Sejarah dan Keunikan Masjid

Kamis , 11 Nov 2021, 06:48 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.

Di Kairo, Unit arkeologi di Bandara Internasional Kairo, Mesir menyita 13 manuskrip Islam yang coba diselundupkan oleh seorang penumpang ke luar negeri. Seperti dilansir Iqna.ir pada (11/11) seorang pejabat Mesir mengatakan bahwa beberapa manuskrip yang disita diketahui berasal dari abad ke-17, abad ke-18 dan abad ke-19. 

 

Terkait

Tak hanya manuskrip-manuskrip Islam yang berharga, petugas arkeologi Kairo juga mendapati tiga gulungan papirus yang ditemukan dalam kondisi buruk serta koin logam dari era Ottoman.

Tiga manuskrip itu termasuk doa untuk Prapaskah Besar dalam bahasa Koptik dan Arab, doa yang dimulai dengan nama Nabi Muhammad (SAW), dan satu lagi dari Mazmur Suci.

Pejabat arkeologi mengatakan penyitaan barang-barang selundupan itu diawali ketika unit arkeologi di Terminal 1 dan polisi di bandara telah diberitahu tentang operasi penyelundupan. 

 

Mereka menerima laporan dari Polisi Keamanan Penumpang yang mencurigai bahwa seorang penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri memiliki beberapa artefak. Sementara saat ini benda-benda bersejarah itu diserahkan ke Museum Koptik untuk restorasi dan pemeliharaan.