Sirkuit FI Jeddah Siap Menyambut Pembalap Dunia

Selasa , 16 Nov 2021, 11:39 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Pembangunan sirkuit balap F1 di Jeddah.
Pembangunan sirkuit balap F1 di Jeddah.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Arab Saudi resmi menjadi tuan rumah Formula One (F1) 2021. Direncanakan ajang balap F1 akan dilakukan di Sirkuit Corniche Jeddah pada 3 sampai 5 Desember mendatang.

 

Terkait

Sebelum Max Varstappen dan Lewis Hamilton tiba di Jeddah, para penggemar diberi kesempatan untuk balapan di sirkuit Corniche Jeddah. Pemain  dapat menikmati F1 2021 dengan harga promosi Black Friday khusus mulai 19 November.

Tata letak Jeddah Corniche disebut sebagai sirkuit jalanan tercepat di dunia dengan pembalap diharapkan mencapai kecepatan rata-rata 250km/jam dan kecepatan tertinggi 322km/jam. Dengan menampilkan 27 tikungan di jalanan yang membentang sepanjang 6,175km, menjadikannya sirkuit terpanjang kedua di kalender F1 setelah Circuit de Spa-Francorchamps Belgia.

“Para pemain kami menyukai sirkuit baru ini, dan Jeddah sangat istimewa karena memulai debutnya dalam game sebelum para pembalap berangkat ke Saudi pada Desember nanti,” kata Paul Jeal, F1 Senior Franchise Director di Codemasters dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (16/11).

"Jeddah memiliki potensi untuk menjadi salah satu sirkuit paling kompetitif di kalender dengan lintasan lurus yang panjang, cepat, dan memiliki beberapa bagian untuk menyalip. Studio telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menciptakan kembali sirkuit menjelang balapan perdananya," tambah Jeal.

Untuk merayakan klimaks musim, F1 2021 akan di promosikan Black Friday melalui toko digital. Pemain Xbox dan PlayStation juga dapat mencoba F1 2021 secara gratis dengan uji coba yang tersedia sekarang untuk diunduh melalui toko digital masing-masing.

"Uji coba memungkinkan pemain untuk mencicipi pembukaan Titik Pengereman bersamaan dengan Grand Prix di Monza dan akhir pekan pembukaan untuk Tim Saya," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini