Sabtu 20 Nov 2021 08:19 WIB

Wali Kota Medan Hibahkan Rp200 Juta untuk Yayasan Mualaf

Dana Rp200 juta diberikan pada Yayasan Pembinaan Mualaf Al Muhajirin Bumi Asri Medan.

Mualaf/Ilustrasi
Foto: Republika/Mardiah
Mualaf/Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menghibahkan dana sebesar Rp200 juta kepada Yayasan Pembinaan Mualaf Al Muhajirin Bumi Asri Medan.

"Semoga bantuan hibah Pemkot Medan ini bisa bermanfaat bagi mualaf di bawah yayasan," ujar Bobby usai melakukan rangkaian Safari Jumat di Masjid Al Muhajirin Bumi Asri, Medan, Jumat (19/11).

Pada kesempatan itu Bobby juga memberikan zakat kepada 10 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) setempat senilai Rp2 juta dan Rp20 juta bagi 20 orang mualaf yayasan. Wali kota mengatakan, Pemkot Medan sangat mendukung pembinaan mualaf yang dilakukan yayasan, karena merupakan kewajiban umat muslimdalam merangkul saudaranya.

"Secara pribadi saya menginginkan ada ilmu agama tersampaikan kepada kawan dekat saya yang mualaf, tentu ini jadi amal saya, seperti yang dilakukan relawan Yayasan Pembinaan Mualaf Al Muhajirin," katanya.

 

Bobby juga mengaku bahwa Safari Jumat rutin dilakukan oleh Pemkot Medan sebagai sarana bersilaturahim, khususnya jamaah masjid dan sekaligus memperkenalkan program masjid mandiri.

"Di program masjid mandiri ini kita ingin kembalikan lagi, seperti diajarkan Rasulullah SAW. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi kita luaskan lagi bagi kemakmuran jamaah dan masyarakat," tutur Bobby.

Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Bumi Asri, Darwin Nasution,menerangkan Yayasan Bina Muallaf Al Muhajirin berdiri 2020 dengan tidak memfokuskan kegiatan di dalam masjid, tapi di luar masjid dengan membina para mualaf.

"Di masjid ini madrasah mualaf, kegiatan pengajian mualaf rutin digelar setiap pekan. Bahkan tiga bulan sekali kami menggelar pengajian akbar mualaf.Selain itu kami juga membina daerah minoritas yang terdapat banyak mualaf, dan salah satunya di di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang," ungkap Darwin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement