Pembangunan PLHUT OKU Timur Masuki Tahap Akhir

Sabtu , 20 Nov 2021, 10:04 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) / Ilustrasi
Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) kini memasuki tahapan finishing. Hal tersebut disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Karep, usai melakukan pengecekan langsung.

 

Terkait

Karep mengatakan, PLHUT OKU Timur ini terdiri dari dua tingkat, dengan luas bangunan 12 x 20 meter dan luas tanah 3.000 meter persegi. Pembangunan PLHUT bersumber dari dana SBSN 2020.

"Sebagai informasi, pembangunan PLHUT ini dirancang terdiri dari dua lantai. Lantai satu digunakan untuk ruang pelayanan jamaah dan lantai dua untuk ruang serbaguna," kata dia dalam keterangan yang didapat Republika, Sabtu (20/11).

Ruang serbaguna tersebut, lanjutnya, dapat digunakan sebagai ruang bimbingan manasik. Ke depannya, ia berharap keberadaan PLHUT ini menyumbang pendapatan negara melalui PNBP.

Karep lantas meminta doa dari setiap pihak agar tidak kurang dari 10 hari lagi gedung tersebut akan segara rampung dan diresmikan.

Dengan adanya PLHUT OKU Timur yang cukup megah ini, nantinya akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam penyelenggaraan haji dan umrah.

“Yang jelas pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya calon jamaah haji dan umrah," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini