Senin 22 Nov 2021 23:00 WIB

Mahbubi Ali dan Rudi Mahfud Pimpin PCINU Malaysia

PCINU mengeglar konferensi cabang ke-VIII.

Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Konferensi Cabang ke-VII Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Malaysia memilih Dr. Mohammad Mahbubi Ali sebagai Rois Syuriah dan Rudi Mahfud sebagai Rois Tanfidhiyah periode 2021 - 2023.

Konfercab itu diadakan pada Sabtu dan Ahad (20-21 November 2021) di Pondok An Nahdhoh Tanjong Sepat, Selangor, yang baru saja selesai dibangun oleh PCINU Malaysia bersama dengan Pertubuhan NU Kuala Lumpur dan Selangor (PNUKS), badan otonom, lembaga dan ranting-ranting-nya.

Baca Juga

Ketua PC GP Ansor Malaysia Nur Alamin mengatakan,salah satu tujuan Konfercab adalah revitalisasi, regenerasi, dan restrukturisasi organisasi yang terangkum dalam satu wawasan ke depan dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang ada.

"Konfercab mengambil tema 'Mandiri dan Bermartabat dalam Menyongsong Internasionalisasi NU' sesuai kedudukan PCINU Malaysia sebagai salah satu organisasi cabang yang berada di luar negeri," kata dia.

Cabang istimewa ini, kata Nur, mengakomodasi warga Nahdliyyin yang tinggal di luar negeri sehingga meskipun berstatus cabang tapi kedudukannya berkelas internasional."PCI NU sebagai duta PBNU(Pengurus Besar NU) yang baik harus mampu menerjemahkan dan menyampaikan dari segi keilmuan, ibadah dan fikrah (cara pandang keagamaan) untuk dunia internasional," katanya.

Dia mengatakan ber-NU tidak hanya sama dalam amaliah, tapi juga dalam fikrah dan harakah(gerakan)."Dari segi demografi banyak warga Nahdliyyin yang tinggal di Malaysia. Mereka ini menjadi pengurus atau anggota biasa. Banyaknya warga Nahdliyyin di Malaysia menjadi modal medan dakwah dan perjuangan PCI NU Malaysia," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement