Gubernur Ajak Warga Sulut untuk Menjaga Toleransi

Kamis , 25 Nov 2021, 21:10 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
 Gubernur mengajak warga Sulut untuk menjaga toleransi.  Foto: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey
Gubernur mengajak warga Sulut untuk menjaga toleransi. Foto: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

IHRAM.CO.ID, MINAHASA -- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk menjaga dan merawat toleransi antarumat beragama. "Merawat toleransi itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi di Sulawesi Utara," kata dia di Ratahan, Kamis, saat membuka Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) di Minahasa Tenggara.

 

Terkait

Ia mengungkapkan pemerintah pusat telah memberikan apresiasi besar kepada Provinsi Sulawesi Utara karena mampu menjaga toleransi umat beragama."Melalui slogan daerah 'Torang samua ciptaan Tuhan' sudah mendapatkan pengakuan, karena Sulawesi Utara sudah membuktikan mampu menjaga kerukunan umat beragama," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan dengan merawat toleransi antarumat beragama, maka kehidupan bermasyarakat di Sulawesi Utara berjalan dengan baik."Negara kita bukan sekuler. Falsafah bangsa kita yaitu Pancasila, menjadi pedoman dan pandangan hidup," katanya.

Ia berharap, warga GMIM yang ada di Sulawesi Utara dapat berperan mendukung pemerintah dalam merawat toleransi."Menjaga toleransi dalam bermasyarakat datang dari kesadaran masing-masing kita, serta dukungan dari seluruh tokoh agama," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini