Mayoritas Siswa Madrasah Singapura Lulus Ujian PSLE

Jumat , 26 Nov 2021, 02:22 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslimah SIngapura
Muslimah SIngapura

Salah seorang siswi Madrasah Wak Tanjong Al-Islamiah, Nur Haziqah Mohammad Azar, menyampaikan, ia senang dengan hasil keseluruhan. "Ada tantangan tetapi saya telah mengatasinya dengan dukungan keluarga, teman, dan guru saya," ucapnya.

 

Terkait

"Saya berharap untuk terus belajar keras dan berhasil di sekolah dan mengejar hasrat saya untuk matematika dan mungkin suatu hari nanti menjadi ilmuwan."

Pada tahun 2018, Nur Haziqah dianugerahi medali perunggu dalam Olimpiade Matematika dan beasiswa dari United Workers of Electronics & Electrical Industries. Tahun ini, ia menerima Penghargaan Siswa Madrasah, yang diberikan kepada 5 persen siswa berprestasi terbaik dan 5 persen siswa berprestasi terbaik dalam mata pelajaran dan agama.

Dalam keterangannya, Muis menyatakan, sejak Januari lalu, Kemendikbud Singapura telah memfasilitasi madrasah dalam meningkatkan kualitas pengajaran matematika dan IPA di tingkat dasar. Selain itu, Muis juga meluncurkan Pusat Keunggulan dan Kolaborasi tahun ini yang memungkinkan madrasah individu untuk fokus pada bidang tertentu, membangun keahlian yang lebih dalam dan menawarkan program pengembangan yang relevan ke madrasah lain.

Salah satu peserta, Madrasah Irsyad, memilih menjadi pusat matematika sekolah dasar serta mata pelajaran STEM (sains, teknologi, teknik dan matematika). Muis mengatakan pihaknya juga menyelenggarakan lokakarya dan sesi keterlibatan untuk guru dari madrasah lain dan termasuk orang tua dan siswa dalam program tersebut.

Para ahli dari Lembaga Pendidikan Nasional serta guru Madrasah Irsyad sendiri melakukan sesi tersebut. Kadir mengatakan bahwa Muis akan terus membangun dan memperluas program tersebut untuk mendukung dan memperkuat madrasah. 

 

PSLE pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 untuk membekali semua siswa madrasah dengan lebih baik. Mereka yang menerima hibah dapat menggunakannya untuk memanfaatkan lokakarya terkait PSLE dan kegiatan pembelajaran tambahan.