WMCC Tunda Konferensi Persatuan Islam

Senin , 29 Nov 2021, 21:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Salah satu sudut kota Abu Dhabi. Pemerintah Abu Dhabi sudah mengeluarkan sejumlah imbauan dan pedoman bagi masyarakat agar terhindar Covid-19 di masa liburan musim dingin.
Salah satu sudut kota Abu Dhabi. Pemerintah Abu Dhabi sudah mengeluarkan sejumlah imbauan dan pedoman bagi masyarakat agar terhindar Covid-19 di masa liburan musim dingin.

IHRAM.CO.ID ABU DHABI -- Dewan Komunitas Muslim Dunia memutuskan membatalkan konferensi internasional dengan tema 'Persatuan Islam'. Keputusan penundaan ini diambil setelah munculnya strain baru virus corona, Omicron.

 

Terkait

Ketua Dewan Komunitas, Dr Ali Rashid Al Nuaimi, mengatakan keputusan itu diambil karena beberapa delegasi mungkin tidak dapat kembali ke negara mereka jika terjadi pembatasan perjalanan atau lockdown.

Baca Juga

"Meskipun UEA yang menjadi tuan rumah acara tidak terpengaruh oleh varian baru ini, tindakan pencegahan yang diambil di beberapa negara dapat menyebabkan penguncian di sana, membuat kembalinya tamu yang datang dari negara-negara ini sangat sulit," katanya dikutip di The National News, Senin (29/11).

Konferensi internasional ini tepatnya mengambil tema 'Persatuan Islam: Konsep, Peluang, Tantangan'. Kegiatan tersebut semula itu dijadwalkan digelar pada 12-14 Desember.

Dewan Komunitas Muslim Dunia merupakan organisasi non-pemerintah internasional, yang memiliki kantor pusat di Abu Dhabi. Organisasi tersecut telah mencakup lebih dari 900 organisasi dan institusi Islam dari 142 negara.

Hadirnya mereka bertujuan untuk mencapai integrasi komunitas Muslim ke negara mereka, serta bagi anggotanya untuk mencapai kewarganegaraan penuh dan afiliasi lengkap dengan agama Islam.