Selasa 07 Dec 2021 20:20 WIB

 Aljazair Komit Beri Dukungan Kepada Palestina

Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke Aljazair.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agung Sasongko
Aljazair
Aljazair

IHRAM.CO.ID, ALJIR --  Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke Aljazair. Abbas bertemu Presiden Aljazair Abdelmajid Tebboune, Senin (6/12).

Menurut laporan Ennahar TV, dalam pertemuan itu Tebboune mengatakan negaranya akan memberikan hibah senilai 100 juta dolar AS ke Palestina. Dia pun menyampaikan Aljazair akan segera menjadi tuan rumah pertemuan faksi-faksi Palestina. 

Baca Juga

Aljazair, di bawah pemerintahan Tebboune, teguh mempertahankan dukungan kepada Palestina. Dalam sebuah wawancara dengan majalah mingguan Prancis, Le Point, Juni lalu, dia menegaskan tak akan melakukan normalisasi diplomatik dengan Israel. "(Kami) tidak akan melakukannya (normalisasi) selama tidak ada negara Palestina,” ujar tokoh berusia 75 tahun itu. 

Tahun lalu, terdapat empat negara Muslim yang melakukan normalisasi diplomatik dengan Israel, yakni Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), Sudan, dan Maroko. Pemerintahan mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjembatani semua proses normalisasi tersebut. 

Palestina mengecam keras langkah yang diambil keempat negara itu. Menurutnya, apa yang mereka lakukan merupakan "tusukan dari belakang" bagi perjuangannya memperoleh kemerdekaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement