Muhammad Jadi Nama Populer 2021 di Inggris 

Rabu , 08 Dec 2021, 01:22 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Grafis Jumlah Bayi Muhammad di Inggris
Grafis Jumlah Bayi Muhammad di Inggris

Di samping itu, temuan lainnya menunjukkan bahwa tujuh persen dari semua artikel yang dianalisis mencakup satu atau lebih generalisasi tentang Muslim. Dalam laporan tersebut, Islam dengan 'pelanggar terburuk adalah aliran yang condong ke kanan atau agama'.  

 

Terkait

Persentase generalisasi tertinggi dilakukan pada topik terorisme atau ekstremisme dengan 25 persen, diikuti oleh politik dengan 18 persen. Setelah itu dengan 17 persen muncul topik Timur Tengah dan agama dengan 15 persen. 

Laporan setebal 162 halaman ini menunjukkan secara rinci seberapa bias pelaporan tersebut. Dengan majalah mingguan Inggris "The Spectator" menjadi yang terburuk dalam bias antagonis dan bias mendukung terhadap Muslim dan Islam.

 

Setelah publikasi laporan, editor The Sunday Times dan Daily Mirror menyuarakan dukungan mereka dan menyerukan pelaporan yang lebih adil. "Saya menyambut baik laporan ini, dengan pengetahuan penuh bahwa itu berisi kritik terhadap pers, termasuk makalah saya sendiri," kata perwakilan The Sunday Times, Emma Tucker.