Muslimah Kulit Hitam Kesulitan Cari Pasangan

Rabu , 08 Dec 2021, 02:24 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Muslimah
Ilustrasi Muslimah

Menurut Religious Landscape Study 2014 oleh Pew Forum, Muslim mendapat skor tertinggi pada 45 persen, di antara 12 tradisi agama Amerika dalam hal anggota yang belum pernah menikah. Mereka berada di urutan keempat dari bawah dalam hal penganut yang menikah, sebesar 41 persen. Menurut Pew, Pria Muslim melebihi jumlah wanita sebesar 55 persen hingga 45 persen.

 

Terkait

"Mengapa? Ini rumit. Islam mengizinkan pria untuk menikah di luar agama, tetapi tidak dengan wanita, yang mempersempit pilihan yang terakhir. Selain itu, ada hierarki tak terlihat dari wanita yang diinginkan, di mana pria mengurutkan wanita yang memenuhi syarat berdasarkan warna kulit, usia, dan tingkat pendidikan.  Hal ini membuat sekelompok besar wanita, yang berpendidikan, lebih tua atau berkulit hitam, di bagian bawah yang mengakibatkan krisis pernikahan muslim," kata Dean.

"Saya mengalami depresi pada usia 26 dan 27 di mana saya tidak bisa bertemu siapa pun. Saya bertanya-tanya apakah itu saya. Saya melihat wanita Muslim lain di lingkaran sosial saya, dokter dan pengacara sukses yang tidak bisa menikah juga. Saya mulai melakukan wawancara mini dengan wanita dan menemukan tiga masalah yang sama: Usia, ras dan seksisme lagi dan lagi," lanjut Dean.

Sementara Pendiri dan CEO muzmatch (aplikasi perjodohan berbasis di London), Shahzad Younas mengatakan bahwa jenis wanita tertentu menghadapi hambatan yang mustahil. "Jika saya berbicara dengan sesepuh agama, mereka berbicara tentang krisis pernikahan ini tentang bagaimana Muslim menikah dan bagaimana mereka tetap menikah," katanya.  

"Masalah umum di Inggris adalah masalah wanita Muslim yang lebih tua, berpendidikan, ambisius yang berjuang untuk menemukan pasangan. Ada kekurangan pria Muslim yang lebih tua, berpendidikan, dan ambisius," lanjutnya. 

 

 

Sebelumnya, masjid-masjid digunakan untuk mencari jodoh. Mereka memiliki database pria dan wanita lajang dan masjid akan melakukan perkenalan. "Tapi itu model kuno, dan itu tidak terjadi lagi," kata dia.