Saudi Minta Jamaah Perhatikan Prokes di Masjid

Kamis , 09 Dec 2021, 23:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji berdoa saat mereka mengelilingi Ka
Jamaah haji berdoa saat mereka mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Kementerian Urusan Agama dan Bimbingan Islam Arab Saudi meminta jamaah menjaga protokol kesehatan di masjid-masjid. Kepatuhan jarak sosial dan pemakaian masker diperlukan untuk melindungi jamaah dari virus Covid-19 dan variannya.

 

Terkait

Lebih lanjut, kementerian mengatakan pihaknya terus memperbarui pedoman kesehatan dan berupaya menerapkannya. Mereka mengimbau para imam dan khatib agar mendidik masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kepatuhan terhadap peraturan.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (7/12), kementerian meminta jamaah yang melihat adanya pelanggaran dalam penerapan instruksi protokol kesehatan agar melaporkannya ke pusat layanan 1933.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengkonfirmasi satu kematian baru terkait Covid-19, Senin (6/12). Kematian ini meningkatkan jumlah total menjadi 8.845 pasien.

Kementerian juga mengkonfirmasi adanya 43 kasus baru yang dilaporkan di Kerajaan dalam 24 jam sebelumnya, yang berarti 549.955 orang telah tertular penyakit tersebut. Dari jumlah total kasus, 37 pasien disebut masih dalam kondisi kritis.