Sabtu 11 Dec 2021 03:32 WIB

Ratusan Warga di Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal

Ratusan Warga di Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Ratusan Warga di Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal. Foto:   Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Ratusan Warga di Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,CIREBON – Ratusan warga mengikuti vaksinasi massal di Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/12). Mereka pun diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut. Kegiatan vaksinasi itu digelar jajaran Polresta Cirebon bekerja sama dengan Tim Indonesia Pasti Bisa (IPB).

Baca Juga

Suntana mengatakan, kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Diharapkan, pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir.

Namun, Suntana tetap berpesan kepada seluruh warga yang telah divaksin agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

‘’Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,’’ tegas Suntana.

Dalam kesempatan itu, Suntana juga menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu, dan para lansia. Jumlah sembako yang disalurkan mencapai 2.000 paket.

Tak hanya itu, Suntana pun memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Bripka Warno. Pasalnya, Bripka Warno dinilai telah berkontribusi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

‘’Kontribusi Bripka Warno sangat luar biasa dalam melaksanakan tugas kepolisian selaku Bhahinkamtibmas. Terutama dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di desa binaannya,’’ kata Suntana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement