Dewan Muslim Inggris Umumkan Peraih Penghargaan Komunitas 2021

Rabu , 15 Dec 2021, 07:49 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid di Inggris.
Masjid di Inggris.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Sebuah organisasi Muslim Inggris terkemuka telah mengumumkan Penghargaan Komunitas 2021. Penghargaan diberikan Dewan Muslim Inggris (Muslim Council of Britain/MCB) atas pencapaian dan upaya terbesar dari berbagai kelompok Muslim dan masjid dalam membantu komunitas.

 

Terkait

"Selamat kepada semua pemenang kami untuk MCB Community Awards 2021, @BritishIMA @almanaar @FPMosque @MasjidESaliheen @gardensofpeace_@nationalburial pekerjaan Anda melayani komunitas memiliki dampak yang bertahan lama, kami meluangkan waktu ini untuk mengakui kontribusi Anda," tulis Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris, Zara Mohammed, di Twitter, dilansir di laman About Islam, Selasa (14/12).

Acara penghargaan ini adalah bagian dari konferensi keempat yang berjudul "Masjid Kami Komunitas Kami", yang diadakan tahun ini secara virtual pada 11 Desember 2021. Diselenggarakan oleh MCB, konferensi tersebut menawarkan kesempatan untuk berbagi praktik terbaik dan pekerjaan yang baik dari masjid-masjid di Inggris.

Sementara itu, Mohammed mengatakan MCB Changemaker Award diberikan kepada tim Penyelamat Asosiasi Kesehatan Islam Inggris (BIMA). Penghargaan kemudian disambut baik oleh BIMA.

"Kami mendapat kehormatan untuk menerima Changemaker Award," tulis BIMA di Twitter.

"Penghargaan ini ditujukan kepada tim Penyelamat (livesavers), dedikasi dan komitmen mereka, komite eksekutif untuk peran yang mereka mainkan dalam mendukung dan membentuk Livesavers, untuk berkembang dari pertumbuhan demi pertumbuhan di seluruh bangsa dan internasional sekarang," tambah BIMA.

MCB juga memberikan penghargaan lainnya termasuk Penghargaan Komunitas Pemberdayaan MCB yang diberikan kepada masjid Finsbury Park sebagai pengakuan atas upaya mereka untuk membantu komunitas minoritas termasuk etnis, kulit hitam, penyandang disabilitas, dan pengungsi.

Selanjutnya, Penghargaan Komunitas Terbaik lainnya diberikan kepada masjid Gardens of Peace. Penghargaan Kebaikan Komunitas MCB juga diberikan kepada Masjid E Sajedeen, sementara Penghargaan Masjid Bintang MCB diberikan kepada Pusat Warisan Budaya Muslim Al-manaar. Sedangkan Penghargaan Pengakuan Khusus MCB dianugerahkan untuk Layanan Pemakaman Muslim di Seluruh Inggris.

Dewan Muslim Inggris (MCB) adalah organisasi payung Muslim nasional terbesar dan paling beragam di Inggris. Organisasi ini memiliki lebih dari 500 anggota termasuk masjid, sekolah, asosiasi amal, dan jaringan profesional.

Dalam beberapa tahun terakhir, MCB telah bergerak menjadi lembaga yang lebih berpengaruh yang ingin memperbaiki keadaan Muslim Inggris, baik secara internal di dalam komunitas Muslim maupun secara eksternal dengan komunitas non-Muslim. Tujuan utama MCB adalah untuk mempromosikan kerja sama, konsensus, dan persatuan dalam urusan Muslim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini