Senin 20 Dec 2021 05:55 WIB

Jadi Mata-Mata, Seorang Pemimpin Organisasi Muslim Dipecat

Pemimpin organisasi muslim dipecat karena relasi rahasia dengan kelompok anti-Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Muslim Amerika Serikat (ilustrasi)
Foto:

CAIR-Ohio pun setelahnya menemukan serangkaian pembelian, yang dilakukan baru-baru ini, dari pengecer amunisi dan senjata menggunakan kartu kredit organisasi yang dikelola Iqbal.

Siddiqi menekankan, kelompok itu tidak tahu siapa yang membeli senjata, apa yang sebenarnya dibeli, atau ke mana dikirim.

Pihaknya dapat melihat vendor dan tanggal transaksi, tetapi tidak membagikan informasinya karena prospek tindakan hukum di masa mendatang.

Organisasi itu lantas mengirim surat kepada komunitas Muslim di negara bagian dan mendesak kewaspadaan setelah penemuannya. Mereka mendorong masjid dan pusat komunitas untuk meninjau protokol keamanan, mengingat Ohio adalah rumah bagi sekitar 200.000 Muslim.

Dewan direksi grup telah menunjuk penjabat baru direktur eksekutif Amina Barhumi dan penjabat direktur hukum Lina Abbaoui.

CAIR-Ohio mengatakan, dari hasil penyelidikan ditemukan Iqbal, yang bergabung dengan CAIR-Ohio pada 2006, tidak bekerja dibantu oleh karyawan lain. Kelompok itu menekankan bahwa aset, operasi dan infrastruktur lokalnya aman dan terjamin.

Kunci kantor di Columbus pun telah diganrti, seperti yang akan terjadi setelah ada perubahan kepemimpinan. Dia mengatakan CAIR tidak mengetahui adanya ancaman yang akan segera terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement