Konferensi Internasional Bahas Pentingnya Bahasa Alquran untuk Persatuan

Sabtu , 18 Dec 2021, 07:05 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD --- Sebuah konferensi internasional diselenggarakan di Islamabad, Pakistan. Konferensi yang dimulai sejak Kamis (16/12) itu mengangkat tema Peran Sosio-Historis Narasi Fiksi dalam Pengembangan Sastra Arab

 

Terkait

Seperti dilansir iqna.ir pada Sabtu (18/12) Acara yang berlangsung selama dua hari ini diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa Arab Universitas Nasional Bahasa Modern, bekerja sama dengan Pusat Studi Bahasa Arab dan Islam Sialkot.

Baca Juga

Tamu utama dari sesi pengukuhan adalah Duta Besar Arab Saudi Nawaf Bin Saeed Al Malki. Dalam kesempatan itu Nawaf Bin Saeed Al Malki mengatakan bahwa bahasa Arab adalah bahasa Alquran, dan ini adalah satu-satunya sumber untuk menyatukan umat.

Belajar bahasa Arab akan memberikan pemahaman lebih tentang Islam dan itu adalah sumber komunikasi antara negara-negara Arab selama 1500 tahun.

Duta Besar mengatakan bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang sangat luas dan mempelajari bahasa ini akan menghubungkan Anda dengan persaudaraan dan persatuan di antara umat. Ia mengapresiasi peran NUML dalam memajukan bahasa Arab dan berterima kasih kepada Rektor NUML yang telah menyelenggarakan konferensi yang berwawasan luas ini.

Prof. Dr. Refaat Aly Mohamed Sayed, Dekan Universitas Al Azhar, Mesir dalam sambutannya menyoroti peran sejarawan dan sastrawan yang memainkan peran kunci dalam promosi sastra Arab. Dr Habib Ur Rehman Asim juga menyoroti berbagai aspek sastra Arab dan menghubungkannya dengan indah dengan pemikiran penyair besar Iqbal. Cendekiawan dari Suriah, Aljazair, Jorden dan Mesir berpartisipasi dan 35 artikel penelitian akan dipresentasikan dalam konferensi dua hari tersebut

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini