Ahad 19 Dec 2021 19:34 WIB

Agar Hemat Baterai Saat Ponsel Dijadikan Hotspot

Ponsel saat ini memiliki fitur hotspot wifi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Berinternet dengan fasilitas hotspot. Ilustrasi
Foto:

Pengaturan penghematan baterai

Salah satu tips paling umum untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel adalah menonaktifkan layanan yang tidak dibutuhkan yang berjalan di latar belakang. Misal, matikan wifi jika tidak diperlukan lagi.

Layanan lokasi mungkin bukan prioritas Anda selama penyiapan hotspot dan Anda dapat mematikannya. Jika Anda pengguna iPhone, Anda bisa masuk ke “Pengaturan,” pilih “Privasi,” dan “Layanan lokasi untuk mematikan GPS di semua aplikasi atau aplikasi tertentu.”

Sementara bagi pengguna Android, Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik “Pengaturan” lalu “Lokasi” dan pindahkan penggeser nyala ke mati. Selain mengatur lokasi, Anda juga dapat mengatar pengaturan layar ponsel karena layar ponsel menghabiskan banyak baterai.

Sesuaikan kecerahan untuk menghemat lebih banyak masa pakai baterai untuk memaksimalkan baterai hotspot. Bagi pengguna iPhone, Anda dapat mengaturnya dengan memilih “Pengaturan” dan “Tampilan & Kecerahan.” Untuk pengguna Android, dapat mengaturnya melalui “Pengaturan,” lalu “Tampilan” dan “Tingkat kecerahan.”

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement