Selasa 21 Dec 2021 05:05 WIB

Empat Agenda Muktamar ke-IV Wahdah Islamiyah

Ada beberapa isu penting yang dibahas oleh pokja-pokja di Muktamar ke-IV.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wahdah Islamiyah
Foto:

Ustaz Syaibani menyampaikan, agenda keempat, membuat rekomendasi. Tentu akan ada keputusan hasil Muktamar terkait rencana strategis lima tahun mendatang. "Dan, keputusan-keputusan lainnya yang sifatnya strategis untuk dibahas di musyawarah kerja nasional nanti Januari atau Februari 2022," ujarnya.

Ia menambahkan, salah satu wewenang Muktamar adalah pemilihan pengurus pusat Wahdah Islamiyah. Di antaranya memlih Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ketua Dewan Syariah, Ketua Dewan Syuoro, dan Ketua Dewan Pengawas Keuangan.

Ustaz Syaibani mengungkapkan, pemilihan Ketua Umum di Wahdah Islamiyah cukup unik. Ia menerangkan, di rangkaian sidang ada sidang formatur, nanti mereka akan menyaring nama-nama calon ketua umum. 

"Selama ini kebiasaan kita mufakat untuk memilih Ketua Umum DPP (Wahdah Islamiyah), ketua dewan-ketua dewan nanti dilihat secara proporsional siapa yang paling layak, itu didiskusikan, selama ini untuk ketua umum mufakat, untuk nama-nama (calon ketua umum) itu nanti dijaring di formatur," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement