Selasa 21 Dec 2021 13:24 WIB

TKW Indonesia Dapat Warisan Miliaran Rupiah dari Aktor Taiwan

TKW Indonesia bernama Yuli mendapat sebagian harta aktor Taiwan, Chen Sung-young

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Bendera Taiwan
Foto: cnreviews.com
Bendera Taiwan

IHRAM.CO.ID, TAIPEI – Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia bernama Yuli menjadi sorotan media Taiwan. Ia mendapat sebagian harta kekayaan Aktor Taiwan Chen Sung-young yang meninggal pada usia 80 tahun, Jumat (17/12).

Chen meninggal pada pukul 15.07 waktu setempat di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung di Distrik Guishan setelah berjuang melawan sejumlah penyakit dalam beberapa tahun. Namun, kondisinya memburuk selama sebulan terakhir. Meskipun dokter mengatakan hidupnya dapat diperpanjang dengan cuci darah, Chen Sung-young menolak perawatan medis tersebut.

Baca Juga

Dikutip Taiwan News, Senin (20/12), Chen meniti karir di dunia hiburan sejak tahun 1970. Dia memainkan berbagai peran di banyak drama dan film populer selama beberapa dekade termasuk peran utama dengan Aktor Jet Li dalam komedi aksi Hong Kong Fong Sai-yuk. Kemudian pada tahun 1989, ia memenangkan Penghargaan Kuda Emas untuk drama sejarah Taiwan A City of Sadness yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Pada tahun 2000, ia pensiun dari dunia hiburan. Sejak itu, kesehatannya terus menurun. Enam tahun kemudian ia menderita stroke, tukak lambung (gastric ulcer), dan edema paru pada tahun 2016.

Menurut laporan Apple daily, Chen tidak pernah menikah dan memiliki anak. Namun, ia sangat dekat dengan Yuli yang bekerja sebagai perawatnya. Dalam sebuah wawancara dengan Apple News Network Pada tahun 2017, Chen mengungkapkan bahwa hidup sendiri bukanlah masalah baginya.

“Diberikan hidup selama 80 tahun untuk menikmati hidup. Meskipun sendiri, saya hidup sangat bahagia,” kata Chen, dilansir News Beezer. Di usia senjanya, Yuli merawat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari Chen selama tujuh tahun.

Chen sangat dekat dengan Yuli dan menyayanginya seperti anaknya sendiri. “Saya memintanya untuk memanggil saya Abba (ayah),” ujar dia. Sebagai ucapan terima kasih kepada Yuli atas kesabarannya, ia memberikan banyak hadiah berupa perhiasan emas, seperti gelang, kalung, dan barang berharga lainnya.

“Saya akan memberikan apa yang dia inginkan selama saya bisa, meski tidak banyak,” ucap dia. Selain memberikan perhiasan, Chen juga mewariskan kepada Yuli dua juta dolar Taiwan.

“Abba akan mati nanti, aku akan memberimu sejumlah uang,” tambahnya. Dikabarkan, uang itu akan digunakan untuk membeli tanah dan memulai bisnis di kampung halaman Yuli bersama suami dan anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement