Kamis 23 Dec 2021 18:40 WIB

Helikopter Jatuh, Menteri Madagaskar Berenang 12 Jam

Menteri Madagaskar berenang 12 jam setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Helikopter Jatuh
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Ilustrasi Helikopter Jatuh

IHRAM.CO.ID, ANTANANARIVO -- Salah seorang menteri dari Madagaskar berenang mengarungi lautan selama 12 setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh."Waktu saya mati belum tiba." kata Serge Gelle, 57 tahun yang menjabat Menteri Kepolisian Madagaskar seperti dikutip laman Russia Today, Kamis (23/12).

Gelle sejatinya akan menginpeksi tenggelamnya kapal kayu di Samudera Hindia. Namun naas, helikopter yang membawanya justru alami kecelakaan. Dalam video yang beredar, Gelle tampak kelelahan dan masih mengenakan seragam militernya berbaring di kursi geladak setelah berhasil mencapai daratan di pantai timur laut. Dia berhasil bertahan hidup dengan mengubah salah satu kursi helikopter menjadi perangkat flotasi.

Baca Juga

"Dia selalu memiliki stamina yang luar biasa dalam olahraga, dan dia menjaga ritme ini sebagai menteri, seperti yang berusia 30 tahun," kata Kepala Polisi Madagaskar, Zafisambatra Ravoavy.

Seorang petugas polisi yang berada di dalam helikopter juga berhasil mencapai daratan dengan selamat. Namun dua penumpang lainnya masih hilang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement