Sabtu 25 Dec 2021 02:00 WIB

Menteri Arab Saudi: Perangi Kampanye Hitam dengan Moderasi

Perangi Kampanye Hitam dengan Moderasi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Menteri Arab Saudi: Perangi Kampanye Hitam dengan Moderasi. Foto: hoaks
Foto: Republika
Menteri Arab Saudi: Perangi Kampanye Hitam dengan Moderasi. Foto: hoaks

IHRAM.CO.ID,TABUK—Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Sheikh Abdullatif Al-Sheikh mengecam kampanye ‘kotor’ yang menargetkan Islam. Dia mensinyalir adanya gerakan untuk mendistorsi citra sejati Islam sebagai agama yang moderat dan menjunjung toleransi. Dia menyerukan seluruh Muslim untuk secara aktif melawan kampanye ‘hitam’ itu dengan sikap yang bijak dan terus berpegang pada prinsip moderasi. 

“Agama Islam menyerukan toleransi dan moderasi dan perang melawan ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya,” katanya seusai meluncurkan inisiatif bertema ‘Meninggikan Rumah Tuhan’ dan organisasi sukarela wanita, Takatuf, di Tabuk. 

Baca Juga

Menteri menjelaskan bahwa upaya ini ditujukan untuk menyebar asas moderasi dalam realitas negara, termasuk dalam hal penyebaran keamanan dan keselamatan. Dia berharap upaya ini mampu membangun kohesi antara negara dan seluruh masyarakat.

Dia juga mengapresiasi peran aktif perempuan dalam berbagai kegiatan dan program kementerian. “Ini menegaskan keunggulan dan ketajaman mereka dalam menguasai tugas dan pekerjaan yang dipercayakan kepada mereka,” tambahnya.

Sumber:

 https://saudigazette.com.sa/article/615091/SAUDI-ARABIA/Al-Sheikh-We-will-confront-smear-campaigns-against-Islam-with-moderate-stances

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement