Senin 27 Dec 2021 05:42 WIB

Doa-Doa Melindungi Diri dari Ilmu Hitam

Ada doa-doa untuk melindungi diri dari ilmu hitam.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Berdoa (Ilustrasi)
Foto:

Syekh Ahmad pun menjelaskan mengenai cara untuk melindungi diri dari ilmu hitam diantaranya, adalah yakin dengan teguh bahwa tidak seorang pun, betapapun besarnya kekuatannya, dapat bermanfaat atau merugikan kecuali jika Allah menghendakinya. Alqur'an mengingatkan kita berulang kali bahwa seorang mukmin sejati harus yakin dengan teguh bahwa hanya Allah sajalah yang dapat memberi kita manfaat atau bahaya dalam arti yang mutlak.

"Segala sesuatu yang menimpa kita dari manusia atau makhluk lain hanya dapat dicapai melalui kekuatan yang berasal dari Allah.  Jadi obat terbaik adalah terus mencari perlindungan kepada Allah,"kata dia.  

Menurutnya, setan dan semua tipu daya dan senjatanya dapat dikalahkan dan menjadi sama sekali tidak efektif jika Allah melindungi.

Di bawah ini beberapa pilihan ayat Alqur'an dan doa yang dapat dibaca secara teratur,

Pertama surat AlFatihah. Kedua, tiga surat terakhir dari Alqur'an (yaitu  An Nas, Al Falaq, dan Al Ikhlas). Ketiga,  Ayat kursi (Albaqarah ayat 255). 

Selain doa di atas, ulangi doa berikut secara teratur baik di pagi dan sore hari tiga kali atau lebih: 

Pertama,  bismillaahillazhii laa yadhurru ma' ismihi sha'un fi al-ardhi wa laa fi al-ssamaa'i wa huwa al-ssamii'u al-a'alim.

(Dengan nama Allah; dengan nama-Nya, tidak ada sesuatu apa pun di bumi atau di langit yang dapat membahayakan; Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui).

Kedua, hasbiyallahu laa ilaaha illaa huwa alayhi tawakkaltu wahuwa rabbu al-'arshi al-azim.

(Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia; hanya kepada-Nya aku bertawakal; Dia adalah Tuhan atas Arsy yang perkasa.)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement