Senin 27 Dec 2021 13:31 WIB

Arab Saudi Mulai Festival Musim Dingin AlUla

Pengunjung perayaan disebut dapat mengikuti berbagai kegiatan selama enam minggu.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Kota AlUla di Arab Saudi akan segera meresmikan festival musim dinginnya. Festival kali ini dilaksanakan di Landmark AlUla yang paling menonjol, Tantora, Rabu (29/12).
Foto: AN Photo/Zaid Khashogji
Kota AlUla di Arab Saudi akan segera meresmikan festival musim dinginnya. Festival kali ini dilaksanakan di Landmark AlUla yang paling menonjol, Tantora, Rabu (29/12).

IHRAM.CO.ID, ALULA -- Kota AlUla di Arab Saudi akan segera meresmikan festival musim dinginnya. Festival kali ini dilaksanakan di Landmark AlUla yang paling menonjol, Tantora, Rabu (29/12).

Pemilihan nama festival ini menandai pergantian musim dan awal musim tanam di AlUla, yang dikenal sebagai Al-Marba'aniya. Festival musim dingin dinamai jam matahari karena peran penting yang dimainkannya dalam kehidupan masyarakat kota.

Baca Juga

Musim yang signifikan secara budaya ini selalu dipenuhi dengan perayaan. Masyarakat selalu merasa bangga dengan tradisi kuno mereka dan mereka terus menghidupkannya setiap tahun.

“Kami sangat senang budaya dan tradisi kami dipamerkan dengan cara yang indah ke seluruh dunia. Kota kami benar-benar berkembang pesat sejak kami membuka pintu bagi pengunjung dari seluruh dunia," kata salah satu warga AlUla, Abdulmalek Ahmad Nseef, dikutip di Arab News, Senin (26/12).

 

Musim Dingin di Tantora adalah festival yang berjalan selama enam minggu dan menjadi bagian dari AlUla Moments yang berlangsung selama dua bulan, mirip dengan Riyadh Season. Pengunjung perayaan disebut dapat mengikuti berbagai kegiatan dan terlibat dalam eksplorasi budaya selama enam minggu.

Adapun kegiatan Tantora Celebration telah berjalan pada 22 Desember dan berlangsung selama lima hari, dengan fokus berbagi tradisi dan budaya Oasis AlUla. Berbagai area telah disiapkan di Kota Tua AlUla untuk menampilkan warisan lokal dan aspek kehidupan sosial sehari-hari.

“Ini merupakan sambutan yang sangat hangat bagi kami, dan kami sangat senang berada di sini,” kata salah satu pelancong dari Prancis, Michael Halimi.

Pengunjung kegiatan dapat terlibat dalam empat atraksi sebagai bagian dari perayaan lima hari ini, termasuk pertunjukan teater selama 45 menit dari penjelajah Arab yang ikonik, Ibn Battuta, diikuti dengan pertunjukan singkat yang mengajari orang-orang tentang pentingnya arsitektur Tantora.

Pengunjung kemudian dapat melihat pasar petani dan membeli barang-barang lokal yang bersumber dari pertanian oasis. Akhirnya, mereka mengakhiri malam dengan menanam tanaman di tanah AlUla, membenamkan mereka sepenuhnya dalam semangat perayaan Tantora.

Pengalaman ini dimulai dalam dua sesi, pukul 6 sore dan pukul 20:30, yang berlangsung selama sekitar satu setengah jam. Tiket dapat dipesan melalui situs resmi www.experiencealula.com.

Musim dingin di Tantora menghadirkan pengalaman lain seperti mengunjungi situs Warisan Dunia UNESCO Hegra, Sadu Escape, Elephant Rock, perjalanan safari yang menampilkan pemandangan panorama cakrawala alam pegunungan batu AlUla yang indah, platform Maraya yang telah menjadi tuan rumah bagi yang terbesar di dunia artis dan talenta, serta restoran pop-up dan truk makanan. 

https://www.arabnews.com/node/1992406/lifestyle

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement