Selasa 28 Dec 2021 04:15 WIB

QRIS Naikan Ziswaf Masjid 10 Kali Lipat 

DMI mengungkap adanya kenaikan donasi di masjid setelah dipasang QRIS.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Qris (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Qris (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) Imam Addaruqudni mengungkap adanya kenaikan donasi di masjid setelah dipasang QRIS. 

"Saya melihat masjid yang sudah menerapkan ZISWAF dengan QRIS Masjid bisa meningkatkan pendapatannya hingga 10 kali lipat," katanya dalam peluncuran Digitalisasi Ekosistem Masjid Bank Syariah Indonesia di Aceh, seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (27/12).

Baca Juga

DMI mencatat jumlah masjid dan mushala yang ada di Indonesia mencapai hampir 800 ribu. Sementara jumlah yang sudah tercatat resmi melalui Sistem Informasi Masjid (Simas) Kementerian Agama sebanyak 300 ribu masjid.

Jumlah yang cukup besar ini dapat membawa peran signifikan bagi masyarakat. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai pusat peradaban diantaranya dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi umat.

Menurutnya masjid jangan hanya menjadi tempat untuk melakukan ibadah. Masjid bisa menjadi tempat untuk melakukan banyak hal, terutama hal-hal yang berhubungan dengan hal kreatif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement