Rabu 29 Dec 2021 19:45 WIB

Kopontren Berpotensi Menjadi Kekuatan Ekonomi Umat

Kopontren mempunyai potensi besar untuk menjadi satu kekuatan ekonomi umat.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Agung Sasongko
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyaksikan pengukuhan pengurus dan pengawas Induk Koperasi Pondok Pesantren (Inkopontren) periode 2021 sampai 2026. Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Selasa (28/12). 

Adapun susunan pengurus Inkopontren periode 2021-2026 yaitu Ketua Dewan Pembina Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Dewan Penasihat dan Pakar Jimly Asshidiqie, Ketua Dewan Pengawas Ferry Juliantoro, Ketua Umum Mohammad Sukri, Sekretaris Umum Hapi Zajuli, dan Bendahara Muhammad Azhari.

Baca Juga

Teten berharap dengan pengukuhan pengurus dan dewan pengawas yang baru, Inkopontren semakin berkembang, dan modern, mendorong potensinya menjadi holding bisnis bagi Koppontren, serta terus berkontribusi dalam perekonomian nasional. 

"Koppontren mempunyai potensi besar untuk menjadi satu kekuatan ekonomi umat. Hal itu jika kemampuan manajerial, modernisasi, jaringan usahanya ditingkatkan,” kata Teten.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM (2020), menyebutkan jumlah Koppontren aktif di Indonesia sebanyak 2.439 unit. Dengan begitu, Teten mengatakan kegiatan ekonomi bisnis pesantren dapat menjadi tulang punggung ekonomi syariah Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement