Rabu 29 Dec 2021 19:00 WIB

Presiden Palestina dan Menhan Israel Bertemu, Bahas Apa?

Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agung Sasongko
Presiden Palestina Mahmoud Abbas
Foto: EPA-EFE/FELIPE TRUEBA
Presiden Palestina Mahmoud Abbas

IHRAM.CO.ID,  TEL AVIV -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz di kediamannya, Rosh Ha'ayin, Selasa (28/12) malam. Dalam pertemuan yang berlangsung dua setengah jam itu, dibahas masalah isu keamanan dan masalah sipil.

 

Baca Juga

Gantz mengatakan kepada Abbas bahwa dia bermaksud untuk terus mempromosikan langkah memperkuat kepercayaan di bidang ekonomi dan sipil, seperti yang disepakati selama pertemuan terakhir mereka.

"Malam ini saya bertemu dengan Presiden PA, Mahmoud Abbas. Kami membahas pelaksanaan langkah-langkah ekonomi dan sipil, dan menekankan pentingnya memperdalam koordinasi keamanan dan mencegah teror dan kekerasan untuk kesejahteraan Israel dan Palestina," kata Gantz dalam akun Twitternya, dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (29/12).

Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh mengonfirmasi pertemuan itu di halaman Twitter-nya. Dia mengatakan, keduanya membahas masalah keamanan dan ekonomi dan kemanusiaan serta ketegangan di Tepi Barat sebagai akibat dari tindakan pemukim Israel.

Al-Sheikh juga menyampaikan, pertemuan itu berurusan dengan pentingnya menciptakan cakrawala politik yang mengarah pada solusi politik sesuai dengan resolusi legitimasi internasional. Abbas dan Gantz juga membahas kondisi lapangan yang tegang karena praktik pemukim.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement