Senin 03 Jan 2022 09:16 WIB

Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Jabal Al Lith 

Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Jabal Al Lith.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Jabal Al Lith 
Foto: Arab News
Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Jabal Al Lith 

IHRAM.CO.ID,Al LITH -- Arab Saudi tak hanya memiliki keindahan gurun pasirnya semata. Bagi wisatawan, Saudi memiliki banyak wisata alam yang menarik dikunjungi, salah satunya Pulau Jabal Al-Lith, di provinsi Al-Lith.

Melansir laman arabnews.com pulai ini merupakan salah satu  tujuan wisata yang menjanjikan di Arab Saudi berkat terumbu karang dan keragaman iklimnya. Tempat Jabal Al Lith juga merupakan favorit para penyelam yang ingin menjelajahi dunia bawah lautnya yang indah.

Baca Juga

Pulau ini membentang di atas area dengan panjang lebih dari 4,5 kilometer dan lebar sekitar 2,2 kilometer. Jaraknya 40 kilometer dari tempat berlabuh kapal dan membutuhkan waktu 35 menit untuk mencapainya dengan perahu.

Pengunjung dapat menikmati liburan akhir pekan dalam suasana tropis. Pulau ini terkenal dengan keindahannya, alamnya yang masih asli dan airnya yang jernih, belum lagi pantainya yang berpasir putih dan matahari terbenam yang ajaib.

 

Jabal Al-Lith dikenal sebagai rumah bagi terumbu karang aneka warna dan hutan laut. Pulau ini juga dipenuhi dengan tanaman bakau dan pohon siwak Salvadora persica.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1996951/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement