Menag Minta Jajarannya Lakukan Transformasi Layanan Umat

Senin , 03 Jan 2022, 12:29 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) merayakan hari ulang tahun atau yang biasa disebut dengan Hari Amal Bhakti (HAB). Berdiri pada 3 Januari 1946, maka Kemenag tahun ini memperingati HAB ke-76 dengan tema "Transformasi Layanan Umat."

 

Terkait

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, mengajak jajarannya untuk terus melakukan perbaikan dan membenahi kualitas layanan.

Baca Juga

"Sesuai tema peringatan HAB ke-76, saya meminta seluruh jajaran Kementerian Agama pusat dan daerah untuk melakukan transformasi layanan umat," kata Menag saat menjadi inspektur upacara peringatan HAB ke-76 di kantor Kemenag, Senin (3/1).

Menag menjelaskan, transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kemenag dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Di usia yang ke-76 ini, Menag mengatakan, Kemenag harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik.

"Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas," ujarnya.