Selasa 04 Jan 2022 06:45 WIB

Perbanyak Amalan Ini dalam Kondisi Apapun

Ada ibadah yang istimewa karena mudah dilakukan baik dalam kondisi apapun.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Zikir (ilustrasi)
Foto: Youtube
Zikir (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Ada  ibadah yang istimewa karena mudah dilakukan baik dalam kondisi dan waktu apapun. Dilansir di Masrawy, Kamis (11/11), Pendakwah Islam Dr. Amr Khaled menjelaskan bahwa dalam semua amalan ibadah, Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa memanjatkan doa.

Dan Allah memerintahkan kepada hamba-Nya untuk menunaikan zakat, pergi haji dan umrah, akan tetapi tak satu pun dari ibadah-ibadah ini harus dikerjakan dengan sebanyak-banyaknya.

Baca Juga

Khaled menjabarkan bahwa berdzikir dan mengingat Allah adalah satu-satunya ibadah yang Allah perintahkan kepada hamba-Nya dengan sebanyak-banyaknya. Berzikir merupakan suatu amalan ibadah yang perlu dilakukan sesering mungkin.

Hal ini sebagaimana firman Allah dalam Alquran Surah Al-Ahzab penggalan ayat 35, “Wadzzakiriinallaha katsiran wadzzaakiraati a’addullahu lahum maghfiratan wa ajran azhiman,”. Yang artinya, “Dan laki-laki serta perempuan yang banyak menyebut (asma/berzikir) Allah, maka Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar,”.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement