Selasa 04 Jan 2022 12:55 WIB

Warga Saudi Memiliki Akses Bebas Visa ke Tajikistan

Kebijakan bebas visa warga Saudi ke Tajikistan berlaku mulai 1 Januari 2022.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Pasukan Tajikistan
Foto: AP/Didor Sadulloev
Pasukan Tajikistan

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Pemerintah Tajikistan telah mengizinkan warga negara Saudi untuk memasuki negara itu tanpa visa. Keputusan resmi ini dibuat langsung oleh pemerintah Tajikistan pada 26 Oktober 2021. Kebijakan tersebut berlaku mulai 1 Januari 2022.

“Arab Saudi adalah salah satu di antara 52 negara yang warganya dapat memiliki akses bebas visa ke negara itu,” kata pengumuman itu, dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (4/1/2022).

Duta Besar Tajik untuk Arab Saudi, Akram Karimi mengatakan dalam konferensi pers pada Ahad (2/1), bahwa Kerajaan termasuk di antara negara-negara yang warga negaranya dapat memasuki Tajikistan tanpa memerlukan visa sebelumnya. Keputusan diambil karena hubungan istimewa antara kedua negara dan keinginan pemerintah Tajik untuk meningkatkan dan mengembangkan kerja sama dengan Kerajaan dalam segala bidang kepentingan bersama.

Duta Besar menekankan bahwa berdasarkan keputusan ini, warga negara Saudi dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan tanpa visa sebelumnya, baik visa kertas maupun visa elektronik pada saat kedatangan di bandara, dan mereka berhak untuk tinggal di negara itu untuk jangka waktu maksimum 30 hari.

“Periode ini dapat diperpanjang oleh otoritas terkait, jika pengunjung Saudi ingin tinggal lebih lama dari periode 30 bulan,” tambahnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement