Rabu 05 Jan 2022 08:08 WIB

Agar Bertemu Rasulullah dalam Mimpi

Ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk dapat bermimpi bertemu Rasulullah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto:

Cara terakhir adalah berdakwah atau menyampaikan pesan-pesan kebenaran Islam, baik melalui perilaku maupun dalam bentuk nasihat.

“Ada banyak cara, tapi ketiga hal itulah yang bisa dilakukan,” ujar Mantan Menteri Agama itu. 

Dia juga menjelaskan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk bertemu dengan Rasulullah SAW melalui mimpinya, sebab Rasulullah benar-benar tidak bisa diserupai oleh makhluk lain.

“Mimpi yang pasti benar itu bila kita mimpi Rasulullah, yang bermimpi itu bisa bermacam-macam, ada yang muda, ada yang tua. Tapi yang jelas, mimpi bertemu Rasulullah tidak mungkin salah, yang salah adalah jika bermimpi bertemu Tuhan,” ujar pria yang masuk dalam daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia itu. 

Dia menjelaskan, terdapat banyak hadits yang meriwayatkan keutamaan berjumla dengan Rasulullah dalam mimpi, salah satunya adalah hadits riwayat Imam Muslim. “Hadits itu berbunyi, ‘Barangsiapa melihatku dalam mimpi, maka dia benar-benar telah melihatku. Sesungguhnya setan tidak dapat menjelma sepertiku,’” terang KH Quraish Shihab. 

 

“Rasulullah SAW juga bersabda dalam satu hadits, ‘Barangsiapa memimpikanku, maka aku akan bersamanya nanti di surga,” sambung doktor lulusan Universitas Al-Azhar Kairo itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement