Rabu 05 Jan 2022 20:56 WIB

Didikan Subuh di Agam Kembali Digeliatkan

Didikan Subuh dapat membentuk pribadi muslim sejati

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agung Sasongko
Didikan Subuh (ilustrasi)
Foto: Rumah Zakat
Didikan Subuh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  AGAM -- Kegiatan Didikan Subuh kembali dilaksanakan di Kabupaten Agam, Sumatra Barat. “Didikan Subuh dapat membentuk pribadi muslim sejati yaitu pribadi yang seluruh aspek kehidupannya berdasarkan Al-Quran dan Sunnah," kata Bupati Agam, Andri Warman, Rabu (5/1).

Salah satu kegiatan Didikan Subuh dilaksanakan di halaman Kantor Wali Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek. Kegiatan ini diikuti 3 MDTA dan 2 TPQ yang berasal dari MDTA Baiturrahim Parik Putuih, TPQ Al-Jihad Surau Pinang, MDTA Istiqomah Surau Kamba, TPQ Al-Jamiaa’ Bonjol alam, MDTA Mahadul Islami Ampang Gadang.

Baca Juga

Masing-masing MDTA atau TPQ mengirim yang 10 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan dengan total jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 100 orang.

Andri berharap melalui kegiatan didikan subuh ini anak-anak dapat menjadi pribadi yang mandiri. Ia ingin didikan subuh ini tetap dilestarikan eksistensinya karena didikan subuh memiliki fungsi yang dapat membentuk karakter bagi anak-anak sejak usia dini menuju Agam yang lebih Madani.

"Didikan subuh dipercaya meningkatkan pendidikan dalam bidang agama dan menjadikan anak-anak yang mandiri," ujar Andri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement