Pesona Terumbu Karang di Jabal Al Lith 

Kamis , 06 Jan 2022, 07:00 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tedjomukti/ Redaktur : Agung Sasongko
Jabal Al-Lith, Surganya Para Penyelam di Arab Saudi
Jabal Al-Lith, Surganya Para Penyelam di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, Al LITH -- Wisata Arab Saudi tak melului padang pasir atau oase. Di sana, juga ada lokasi wisata menarik lainnya. Salah satunya, Pulau Jabal Al-Lith, di provinsi Al-Lith.

 

Terkait

Melansir laman arabnews.com, Kamis (6/1) pulau ini merupakan salah satu  tujuan wisata yang menjanjikan di Arab Saudi berkat terumbu karang dan keragaman iklimnya. Tempat Jabal Al Lith juga merupakan favorit para penyelam yang ingin menjelajahi dunia bawah lautnya yang indah.

Baca Juga

Pulau ini membentang di atas area dengan panjang lebih dari 4,5 kilometer dan lebar sekitar 2,2 kilometer. Jaraknya 40 kilometer dari tempat berlabuh kapal dan membutuhkan waktu 35 menit untuk mencapainya dengan perahu.

Pengunjung dapat menikmati liburan akhir pekan dalam suasana tropis. Pulau ini terkenal dengan keindahannya, alamnya yang masih asli dan airnya yang jernih, belum lagi pantainya yang berpasir putih dan matahari terbenam yang ajaib.

Jabal Al-Lith dikenal sebagai rumah bagi terumbu karang aneka warna dan hutan laut. Pulau ini juga dipenuhi dengan tanaman bakau dan pohon siwak Salvadora persica.n

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini