Sabtu 08 Jan 2022 17:01 WIB

Melalui Pameran Naqwa, Seni Rupa Arab Saudi Dibawa ke Panggung Dunia

Melalui Pameran Naqwa, Seni Rupa Saudi Arab Dibawa ke Panggung Dunia

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Melalui Pameran Naqwa, Seni Rupa Saudi Dibawa ke Panggung Dunia
Foto: Saudi Gazette
Melalui Pameran Naqwa, Seni Rupa Saudi Dibawa ke Panggung Dunia

IHRAM.CO.ID,RIYADH – Sudut-sudut seni di dalam pameran “Naqwa” telah berhasil menciptakan pengalaman unik bagi pecinta seni. Rermasuk di antaranya peserta Internasional dengan produk-produk yang fokus pada fashion, dekorasi, kerajinan, teknologi, mobil, restoran dan kafe.

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (8/1), "katalis" oleh pematung Thamer Al-Juhani mendapat pengakuan luas dari para pengunjung karena dianggap sebagai salah satu tempat paling menonjol di "Front Riyadh" selama Musim Riyadh.

Baca Juga

Pertunjukan seni menampilkan patung-patung yang terbuat dari model plastik yang meningkatkan pengalaman interaktif luar biasa yang mendorong pengunjung untuk menavigasi detail karya kreatif ini. Inti dari visi artistik Thamer adalah bahwa seni bukanlah kemewahan tetapi kebutuhan.

Bersama anggota timnya, Thamer berhasil menyelesaikan empat patung kenangan dalam satu tahun. Detail dari model-model itu membangkitkan emosi. Thamer membawa para pengunjung menuju perjalanan pengenalan, sementara dia menceritakan pengalamannya dengan penuh semangat dari saat inspirasi hingga penyelesaian karya seni.

 

Salah satu model antropomorfik yang ditampilkan dalam pameran itu adalah sosok perempuan Badui yang disebut "Dakhilah" yang mewakili keluarga Thamer. Melalui dia, hal itu mengingat kembali adegan-adegan dari kehidupannya di perusahaan neneknya.

Di sebelahnya bersemayam "Samran", yang mewujudkan model otentik pria Saudi, karena fitur-fiturnya menonjolkan kualitas ksatria dan ketegasan. Kesempatan ini memberikan kesempatan kepada seniman visual untuk bertemu dengan beragam kelompok orang yang tertarik pada seni rupa.

Dan di bawah payung Musim Riyadh, Thamer berusaha membangun citra yang dapat direferensikan secara internasional dengan mendefinisikan identitas kepribadian Saudi secara visual.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement