Ahad 09 Jan 2022 09:59 WIB

22 Orang Meninggal Membeku karena Terjebak Badai Salju di Pakistan

Satu keluarga meninggal di dalam mobil mereka.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
22 Orang Meninggal Membeku karena Terjebak Badai Salju di Pakistan. Pakistan mengerahkan militer untuk membersihkan salju akibat badai di Murree, Ahad (9/1/2022).
Foto:

“Kami telah memerintahkan penyelidikan dan menerapkan peraturan yang kuat untuk memastikan pencegahan tragedi semacam itu terjadi kembali,” tambahnya.

Pihak berwenang memperingatkan akhir pekan lalu terlalu banyak kendaraan yang mencoba memasuki Murree. Namun, peringatan tersebut nampaknya gagal untuk mencegah gerombolan wisatawan dari ibu kota.

“Bukan hanya turis, tetapi penduduk lokal juga menghadapi masalah yang parah. Silinder gas telah habis dan air minum tidak tersedia di sebagian besar wilayah, mungkin beku atau pipa air telah rusak karena dingin yang parah,” kata seorang turis, Abbasi.

Dia mengatakan hotel-hotel di kota itu kehabisan makanan dan layanan telepon seluler tidak merata. Kota berpenduduk sekitar 30 ribu orang ini berada di sisi perbukitan dan lembah yang curam. Kota ini dilalui oleh jalan-jalan sempit yang sering macet bahkan dalam cuaca yang baik.

Sheikh Rashid mengatakan penduduk telah melindungi orang-orang yang terperangkap di kota dan menyediakan selimut dan makanan bagi mereka yang bisa dijangkau di pinggiran. Pihak berwenang mengatakan sekolah-sekolah dan gedung-gedung pemerintah telah menampung mereka yang dapat mencapai kota dari jalan-jalan yang tersumbat. Helikopter juga disiagakan saat cuaca cerah

Rescue 1122, layanan darurat Pakistan, merilis daftar nama 22 orang yang ditemukan dan dipastikan telah meninggal. Itu termasuk seorang polisi, istrinya, dan enam anak mereka. Juru bicara pemerintah Punjab, Hasaan Khawar, mengatakan mereka tewas membeku di dalam mobil yang terjebak.

https://www.arabnews.com/node/2000376/world

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement