Pakistan Luncurkan Dewan Implementasi Halal

Senin , 10 Jan 2022, 13:15 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Pakistan Luncurkan Dewan Implementasi Halal
Pakistan Luncurkan Dewan Implementasi Halal

IHRAM.CO.ID, PESHAWAR -- Sebuah acara diselenggarakan oleh Halal Awareness and Research Council bekerja sama dengan Halal and Safe Food Authority dan Prime Foundation (PF), Kamis (6/1/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk meluncurkan dewan implementai halal Khyber-Pakhtunkhwa (KP) Halal Implementation Council.

 

Terkait

Dalam siaran pers, disebutkan Presiden Dewan Penelitian dan Kesadaran Halal Afaq Shamsi memfasilitasi pembentukan dan peluncuran resmi Dewan Implementasi Halal KP. Sementara, Penasihat Kesehatan dan Pendidikan Kedokteran dari Prime Foundation Dr Najibul Haq dicalonkan secara anonim sebagai ketua Dewan Implementasi Halal.

Baca Juga

Perwakilan dari Otoritas Makanan Halal dan Aman dan Ulama senior Mufti Jawad, Mufti Khalid, Mufti Yahya, Mufti Aqib Javed dan Mufti Masood Shah disebut akan menjadi anggota Dewan. Acara tersebut diselenggarakan di Peshawar Medical College (PMC).

Dilansir di Daily Times, Senin (10/1/2022), Dewan Implementasi Halal KP disebut akan bertindak sebagai jembatan antara bisnis makanan dan Otoritas Makanan Halal. Mereka akan membantu memfasilitasi penerapan Pedoman Makanan Halal dan Aman di antara bisnis makanan seluruh provinsi.

Dewan dan PF juga bersama-sama akan membangun kapasitas bisnis makanan tentang praktik makanan halal dan aman. Selanjutnya, otoritas makanan akan mensertifikasi mereka sebagai bisnis makanan halal dan aman.

Lebih lanjut, dewan ini akan melibatkan para ulama dan pemimpin doa setempat dalam mendaftarkan bisnis makanan dan melatih mereka. Adapun pertemuan tersebut dihadiri oleh para ulama dan para pengusaha makanan terpilih.

https://dailytimes.com.pk/865271/halal-implementation-council-launched/

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini