Senin 10 Jan 2022 15:24 WIB

Dubes Minta Masyarakat Internasional Lindungi Rakyat Palestina

Yerusalem sebagai ibu kota negara merupakan hak perjuangan Palestina.

Dubes Minta Masyarakat Internasional Lindungi Rakyat Palestina. Duta Besar Palestina untuk Indonesia - Zuhair Al-Shun
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dubes Minta Masyarakat Internasional Lindungi Rakyat Palestina. Duta Besar Palestina untuk Indonesia - Zuhair Al-Shun

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun meminta masyarakat internasional berdiri teguh melindungi rakyat Palestina dari serangan dan kejahatan yang dilakukan oleh para pemukim Yahudi.

"Kami menyerukan masyarakat internasional melindungi rakyat Palestina atas pendudukan kekuasaan terhadap harta benda maupun tanah rakyat Palestina," kata Dubes Zuhair Al Shun dalam perayaan HUT ke-57 Gerakan Pembebasan Nasional Palestina di Kedubes Palestina, Senin (10/1/2022).

Baca Juga

Zuhair juga meminta masyarakat internasional untuk melindungi para tahanan Palestina yang ditahan tanpa mendapatkan perlindungan hukum. "Saya tegaskan kembali rakyat Palestina akan tetap berada di tanahnya sendiri. Rakyat Palestina akan tetap memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan atas tanahnya, serta berdirinya negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya," kata dia.

Dubes Zuhair juga mengimbau negara-negara yang belum mengakui Palestina segera mengakui kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. "Yerusalem sebagai ibu kota negara merupakan hak perjuangan Palestina," kata dia.

Dubes Zuhair mengungkapkan Palestina sangat menghargai rakyat dan pemerintah Indonesia atas dukungannya kepada rakyat Palestina yang terus mengalir. "Kami menghargai rakyat dan pemerintah Indonesia atas dukungannya kepada rakyat Palestina yang tidak berhenti dan tidak akan pernah berhenti memperjuangkan kemerdekaan Palestina," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement