Selasa 11 Jan 2022 09:54 WIB

Demi Salju Pertama dan Tragedi di Bukit Murree Pakistan

Turis berduyun-duyun ke Murree Hills demi mendapatkan momen pertama salju turun

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Pakistan mengerahkan militer untuk membersihkan salju akibat badai di Murree, Ahad (9/1/2022).
Foto:

Pemerintah Janjikan Investigasi

Pihak berwenang telah menjanjikan akan menindaklanjuti kasus tersebut, termasuk apabila ditemukan adanya kelalaian. Tetapi sebelum itu, prioritas utama pemerintah adalah penyelamatan dan bantuan.

"Prioritas pertama kami adalah penyelamatan yang sedang berlangsung, kemudian bantuan. Penyelidikan tingkat tinggi akan diluncurkan dan jika ada kelalaian, maka tindakan akan diambil terhadap semua yang terlibat," kata Hasaan Khawar, juru bicara pemerintah provinsi Punjab, dalam sebuah video di halaman Twitternya.

Menjelang akhir pekan, media sosial Pakistan penuh dengan gambar dan video orang-orang bermain salju di sekitar Murree. Ramainya turis membuat pemilik wisma maupun hotel memasang tarif yang tinggi untuk penginapan. Hal ini menyebabkan banyak turis memilih menghabiskan malam di dalam mobil daripada membayar kamar.

"Segalanya akan berbeda jika masyarakat lokal dan hotel bekerja sama, tetapi reputasi dan perilaku masyarakat Murree sangat buruk dalam hal ini," kata seorang pejabat senior pemerintah kepada AFP tanpa menyebut nama.

Namun, pada malam bencana badai itu terjadi, ada juga laporan tentang penduduk setempat yang membuka rumah mereka untuk turis yang terdampar dan menawarkan makanan dan selimut kepada mereka yang terjebak di tempat terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement