Rabu 12 Jan 2022 10:13 WIB

Buku Tentang Tasawuf Diluncurkan di Pakistan

Buku yang berkaitan dengan tasawuf atau sufisme diluncurkan di Pakistan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Bendera Pakistan.
Foto: EPA
Bendera Pakistan.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Sebuah penerbit independen, The Broken Leg Publications, telah meluncurkan sebuah buku yang berkaitan dengan tasawuf atau sufisme. Buku tersebut berjudul The Fundaments of 'Sufism': Dispelling Myths & Clarifying Gender Stereotypes. Buku tentang tasawuf tersebut dibuat oleh seorang penulis yang berbasis di London, Rehman Anwer.

Dilansir di The News International, Rabu (12/1/2022), buku ini disebut berhasil diluncurkan di Lahore pada Desember lalu. Kini, buku tersebut diperkenalkan kepada pembaca Islamabad, bekerja sama dengan Galeri Artcade hotel Islamabad Marriott.

Baca Juga

Para kritikus mengatakan buku Fundamentals of 'Sufism' ini merupakan upaya penulis untuk membahas elemen fundamental dan area kunci 'Sufism', dari sudut pandang orang awam. Mereka mengatakan, selain membahas definisi dasar, prinsip esensial, keyakinan dan praktik 'Tasawuf', penulis juga membahas beberapa mitos dan kesalahpahaman umum.

Para kritikus mengatakan penulis menyoroti cara penulis menggambarkan bagaimana 'Tasawuf' telah dibahas oleh sarjana Islam tertentu, serta bagaimana 'Tasawuf' dan Islam secara sadar dipisahkan oleh orientalis Eropa.

Buku itu juga mengeksplorasi dimensi gender 'Tasawuf' dan peran penting perempuan dalam perkembangannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement