Presiden Palestina dan Mesir Bahas Pelanggaran-Pelanggaran Israel

Rabu , 12 Jan 2022, 18:03 WIB Reporter :Kamran Dikarma/ Redaktur : Agung Sasongko
Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan koleganya Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi
Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan koleganya Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi

IHRAM.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas membahas perkembangan isu Palestina dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, Selasa (11/1/2022).  Abbas memberi penjelasan kepada Sisi tentang perkembangan politik terbaru di Palestina, termasuk perihal pelanggaran-pelanggaran yang terus dilakukan Israel di wilayah pendudukan.

 

Terkait

“Dia (Abbas) berterima kasih kepada pemimpin Mesir atas posisi Mesir dalam mendukung masalah Palestina serta perannya dalam mengadvokasi rakyat-rakyat Palestina atas kebebasan dan kemerdekaan,” kata kantor berita Palestina, Wafa, dalam laporannya. 

Baca Juga

Sisi pun menegaskan komitmen Mesir untuk mendukung perjuangan Palestina. Abbas dan Sisi sepakat menjaga koordinasi sehubungan dengan posisi serta langkah-langkah masa depan dalam kerangka kerja sama bilateral.

Pada kesempatan itu, Abbas turut mengucapkan selamat kepada Sisi atas keberhasilan Mesir menyelenggarakan World Youth Forum di kota resor Laut Merah, Sharm El-Sheikh. Forum empat hari itu dihadiri perwakilan pemuda dari 196 negara.

Awal Januari lalu, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid mengatakan, Israel tidak akan merundingkan solusi dua negara dengan Palestina. Kebijakan tersebut bakal diterapkan bahkan ketika Lapid menjadi perdana menteri menggantikan rekan koalisinya, Naftali Bennett, pada 2023 mendatang.