Rabu 12 Jan 2022 19:30 WIB

ITMA Jateng akan Garap Potensi Wisata Sejarah Islam di Solo

ITMA Jateng akan menggarap potensi wisata sejarah Islam di Kota Solo.

Masjid  Ki Ageng Henis Laweyan peninggalan Kesultanan Pajang.
Foto: Laweyan.org
Masjid Ki Ageng Henis Laweyan peninggalan Kesultanan Pajang.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- ITMA (Indonesian Tour Leader Moslem Association) DPD Jawa Tengah akan menggarap potensi wisata sejarah Islam di Kota Solo."Kalau di Soloraya ada paket (wisata) keraton, masjid. Di Solo konsennya wisata sejarah Islam, ke keraton ada jejak sejarah Islam. Di Solo juga ada masjid tertua di Laweyan, itu kan sejarah bisa jadi paket wisata," kata Ketua ITMA DPD Jawa Tengah Rochmad Sugiarto usai Pengukuhan Kepengurusan ITMA Periode 2022-2026 di Solo, Rabu (12/1/2022).

Rochmad Sugiarto mengatakan ITMA diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku jasa wisata muslim untuk lebih optimal menggarap wisata halal."Bukan hanya dari sisi turnya tetapi juga memperhatikan tentang kehalalan tur, makanan, destinasi, termasuk (kemudahan wisatawan) ketika berhenti untuk salat," katanya.

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, Dewan Kode Etik ITMA Setyo Legowo mengatakan secara umum wisata halal di Jawa Tengah sangat menjanjikan."Didukung dengan beberapa destinasi wisata, berkaitan dengan ziarah yang sekarang diminati oleh kaum milenial," katanya.Terkait perjalanan wisata tersebut, saat ini sudah ada paket wisata halal di antaranyaSemarang, Kudus, dan Demak.

"Ini jadi market kami untuk jual paket wisata halal yang didukung dengan makanan halal," katanya.

 

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement