Sabtu 15 Jan 2022 22:30 WIB

India Catat 200 Ribu Kasus Infeksi Covid-19 dalam Sehari

India mencatat 200 ribu kasus infeksi covid-19 dalam sehari.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agung Sasongko
 Seorang petugas kesehatan mengambil sampel swab penumpang yang memasuki kota untuk tes COVID-19 di stasiun kereta api di Ahmedabad, India, Jumat, 3 Desember 2021. India pada Kamis mengkonfirmasi kasus pertama varian virus corona omicron di dua orang dan pejabat mengatakan satu tiba dari Afrika Selatan dan yang lainnya tidak memiliki riwayat perjalanan. Seorang ahli medis terkemuka mendesak orang untuk divaksinasi.
Foto:

Dia juga memuji inisiatif atlet elit yang membawa orang-orang selangkah demi selangkah melalui 'Surya Namaskar' untuk kebugaran dan kepositifan. PM Modi mengatakan pandemi global yang sedang berlangsung telah menegaskan kembali pentingnya menjaga kebugaran dan meningkatkan kekebalan.

Sementara penelitian terbaru dari ilmuwan Polandia menemukan gen yang menurut mereka lebih dari dua kali lipat risiko jatuh sakit parah, atau bahkan meninggal akibat Covid-19.

Kementerian Kesehatan di Warsawa mengharapkan penemuan ini dapat membantu mengidentifikasi orang-orang yang paling berisiko terkena penyakit tersebut, yang telah menewaskan lebih dari 100 ribu orang di Polandia saja. Para ilmuwan juga berencana untuk memasukkan tes genetik ketika menyaring pasien untuk potensi infeksi Covid-19 segera setelah akhir Juni.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement