Senin 17 Jan 2022 16:30 WIB

Wagub Minta Jamaah Umroh Jawa Tengah Bersabar

Wagub Taj Yasin mengapresiasi upaya pemerintah pusat lindungi jamaah umroh.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj yasin Maimoen
Foto: dok. Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj yasin Maimoen

IHRAM.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat telah melakukan berbagai upaya untuk menantisipasi agar Covid-19 varian Omicron tidak menular kepada masyarakat Indonesia. Khususnya yang akan menunaikan ibadah umroh maupun haji.

Salah satunya, dengan melakukan penutupan sementara pemberangkatan ibadah umroh. “Karena Pemerintah memang sedang melakukan evaluasi guna meminimalisir penularan varian baru Covid-19 yang kini tengah meluas di berbagai negara tersebut,” ungkapnya di Semarang, Senin (17/1).

Baca Juga

Tentunya, lanjut Taj yasin, kebijakan yang dikeluarkan untuk kebaikan tersebut juga bakal dievaluasi lagi. Karena –ternyata-- kehati- hatian yang sudah diterapkan masih menghadapi adanya kendalanya lagi.

Sebab varian Omicron penularannya lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya. Oleh karena itu, ia pun mengimbau masyarakat Jawa Tengah yang sebelumnya telah mempersiapkan dan hendak berangkat ibadah umroh agar dapat bersabar untuk Sementara waktu.

 

“Saya berharap kawan- kawan yang akan umroh bisa memahami dan tentunya juga bisa bersabar, karena untuk kebaikan semua berkaitan dengan situasi yang berkembang pada saat ini,” tambahnya.

Wagub juga menyampaikan imbauan menghentikan sementara pemberangkatan ibadah umroh oleh Kemenag RI sejak tanggal 15 Januari 2022 kemarin, juga telah dipertimbangkan oleh Pemerintah.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement