Dubes UEA Melepas Jamaah Umroh Hilal Ahmar 

Rabu , 19 Jan 2022, 16:43 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Dubes UEA Melepas Jamaah Umroh Hilal Ahmar 
Dubes UEA Melepas Jamaah Umroh Hilal Ahmar 

IHRAM.CO.ID,JAKARTA—Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Yang Mulia Abdulla Salem AlDhaheri melepas rombongan berjumlah 50 orang di Jakarta, Selasa malam (18/1/2022) yang berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umroh, pada Rabu (19/1/2022). Rombongan tersebut menunaikan umrah atas bantuan Yayasan Hilal Ahmar, sebuah lembaga kemanusiaan yang berasal dari UEA dan juga dikenal aktif memberikan bantuan kemanusiaan di Indonesia. 

 

Terkait

Turut serta hadir dalam acara ini: Atase Militer Kedutaan UEA Kolonel Obaid Ahmed Almehrzi, Sekretaris II Mohamed Abbas Alkhoori, dan Kepala Kantor Konsuler Kedutaan UEA Tariq Ismail Albadawna. Dalam sambutannya, Duta Besar AlDhaheri menyampaikan harapannya bahwa keberangkatan rombongan jamaah umroh ini, yang sekian lama tertunda akibat pandemi Covid-19, dapat membawa kebahagiaan bagi para peserta rombongan. 

Baca Juga

"Hal ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan antara kedua negara: UEA dan Republik Indonesia, melalui bantuan pembiayaan umroh bagi masyarakat Indonesia yang belum mampu," kata Duta Besar.

Duta Besar juga berharap agar jamaah umrah dapat menunaikan ibadah dengan lancer dan dimudahkan segala urusan dalam perjalanan hingga tiba kembali ke Indonesia. 

Untuk diketahui, Yayasan Hilal Ahmar UEA memulai aktivitas kemanusiaannya di Indonesia sejak tahun 1997, dimana yayasan ini terus menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk pembangunan masjid, sekolah, sumur dan lainnya, termasuk di dalamnya membantu para fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini