Kamis 20 Jan 2022 21:21 WIB

Masjid Assyakirin di Singapura Tampung Tunawisma

Masjid Assyakirin memulai programnya ini selama masa pemutus rangkaian Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Masjid Assyakirin Singapura. Masjid Assyakirin, yang berlokasi di Jalan Yung An, Jurong, menyediakan tempat tinggal sementara tunawisma.
Foto:

Pada Rabu (19/1/2022), Presiden Halimah Yacob mengunjungi masjid tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang inisiatif masjid ini dan berbicara dengan beberapa orang yang telah tinggal di sana.

Pada kesempatan itu, Halimah mengatakan bahwa program-program ini diluncurkan untuk menjawab tantangan dan masalah nasional. "Salah satu tantangan nasional utama, tentu saja dengan adanya pandemi, adalah melihat orang-orang tidur di kaki lima di berbagai tempat di Singapura," kata Halimah, dilansir di The Straits Times, Rabu (19/1/2022).

Pada Senin lalu, The Straits Times melaporkan bahwa tujuh organisasi menjalankan Program Tidur Aman sebelum Covid-19 melanda, dan jumlahnya meningkat menjadi lebih dari 40 selama masa pemutus arus Covid-19, termasuk organisasi keagamaan seperti masjid dan gereja.

Halimah mengatakan bahwa dapur komunitas Masjid Assyakirin, yang menyediakan sembako gratis bagi mereka yang membutuhkan, juga melayani kebutuhan yang terus meningkat. 

"Orang-orang mungkin sedang menganggur, atau selama pandemi mereka mungkin telah dipotong gajinya, dan ada kekurangan hal-hal tertentu yang Anda butuhkan untuk memasak di rumah atau untuk makan," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement